LKA gratis

6 Isu Penyebab Trafik Penelusuran Turun

Sangat sulit bagi kita untuk mendapatkan trafik dari hasil penelusuran. Tidak seperti trafik dari media sosial yang sangat mudah didapatkan.
Trafik dari penelusuran sangat bagus untuk adsense, tidak jarang seorang blogger sukses mendapatkan ratusan ribu rupiah per hari.
Datangnya trafik dari penelusuran membuktikan bahwa tulisan yang anda buat sangat berguna dan bermanfaat bagi orang lain.
Google search console merupakan alat yang berguna bagi para pemilik blog, fungsinya untuk menghitung datangnya trafik dari penelusuran.
Saat blog sudah benar-benar berkembang pesat, anda akan mendapatkan klik penelusuran dengan jumlah yang besar. Awalnya yang hanya puluhan, saat berkembang pesat mendapatkan ratusan klik penelusuran.
Sangat menyenangkan melihat statistik kunjungan di google search console, saya juga merasakan rasa yang sama, saya merasakan kesenangan saat blog yang dibangun mendapatkan beberapa trafik kunjungan dari penelusuran.
Saat membaca kunjungan trafik penelusuran, anda dapat 2 resiko seperti kesuksesan dan kegagalan.
Klik penelusuran yang awalnya stabil semakin turun, diikuti dengan jumlah tayangan yang juga turun.
Ini menimbulkan kecurigaan bahwa blog sedang tidak sehat. Beberapa masalah berada diluar kendali kita.
Kecurigaan terhadap perkembangan trafik penelusuran yang tidak sehat, menimbulkan kekawatiran apakah akan dapat kembali normal.
Komputer

Terdapat 6 isu dimana ada beberapa penyebab masalah pada blog yang membuat klik penelusuran mengalami penurunan. 6 isu ini bisa kita kendalikan dan beberapa isu hanya perlu ditunggu perubahan kembali ke normal.

6 Isu Penyebab Klik Penelusuran dan tayangan Turun






1. Anda mengganti template

Beberapa template perlu diperbarui agar keamanan blog tetap tinggi, tapi efeknya membuat blog terdapat perubahan struktur data yang membuat dampaknya sampai ke turun nya jumlah klik penelusuran.
Ada kekawatiran, jika klik penelusuran tidak kunjung naik ke normal. Resiko harus anda terima jika anda tetap melanjutkan untuk mengganti template.

2. Penelusuran kata kunci sedang Turun

Pada pengguna kata kunci tertentu terdapat tren penelusuran pada waktu tertentu, umumnya kata kunci ini bersifat musiman, Pengguna menggunakan kata kunci pada bulan dan Minggu tertentu sehingga membuat lonjakan dan ada penurunan seperti naik turun.
Jika ingin mendapatkan trafik yang stabil, anda bisa membuat konten dengan kata kunci Evergreen. Kata kunci Evergreen mendapatkan trafik kunjungan yang stabil tidak tergantung waktu dan tren.

3. Blog mengalami Tindakan Manual [Deindex]

Halaman tertentu yang menjadi penyumbang terbanyak jumlah klik penelusuran bisa beresiko mengalami tindakan manual, akibatnya halaman tersebut mengalami deindex (dihilangkan dari hasil penelusuran). Akibat terhadap klik penelusuran berakibat turun.

Masalah pada blog seperti web masuk ke dalam google sandbox membuat blog tidak mendapatkan peringkat di hasil penelusuran pada penggunaan kata kunci tertentu.
Untuk menghindari terkena tindakan manual (deindex) blog harus aman dengan membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi pengguna.

4. Algoritma Penelusuran Berubah

Ada faktor tertentu halaman pada blog anda mendapatkan peringkat di hasil penelusuran, faktor ini di sebut dengan algoritma. Algoritma mempengaruhi puluhan ribu halaman untuk mendapatkan peringkat di hasil penelusuran.

Jika algoritma berubah dan berakibat penurunan trafik kunjungan dari blog anda, berarti halaman tersebut sudah tidak berguna dan digantikan dengan halaman lain yang memiliki kualitas konten lebih tinggi dibandingkan halaman tersebut.

Sebaiknya, anda jangan hanya mengandalkan halaman tertentu pada blog anda dalam menyumbang trafik kunjungan, tapi anda harus terus membuat konten yang berguna dan berpotensi menjadi penyumbang trafik kunjungan lebih banyak dari halaman sebelumnya.

5. Terdapat masalah pada halaman tertentu

Tidak semua halaman blog berperforma baik di hasil penelusuran. Pada banyak kasus blogger, terdapat masalah pada halaman pada alat google search console.
Keluhan halaman mengalami masalah seperti:
  1. Alternate page with proper canonical tag
  2. Redirect error
  3. Crawled - currently not indexed
  4. Duplicate, Google chose different canonical than user
  5. Discovered - currently not indexed
Masalah terkait halaman yang mungkin berperforma baik pada blog anda bisa diabaikan dan tetap memantau masalah halaman. Evaluasi beberapa masalah pada halaman yang bermasalah untuk membuat konten lebih berkualitas lagi, agar lolos inspeksi web.

6. Hosting Blog sedang eror dan Pemuatan Halaman lambat

Bagian vital dari blog adalah keaktifan web selama melayani permintaan halaman yang tertaut di hasil penelusuran. Pilih penyedia layanan hosting yang berkualitas, menawarkan keaktifan lebih banyak. 
Pertimbangan beberapa saran pilihan hosting dari pengguna internet yang mempunyai minat dan kebutuhan yang sama dengan anda.
Hosting yang sering eror akan berakibat pada penurunan jumlah klik penelusuran pada halaman anda. Hal lain yang juga berpengaruh adalah kecepatan halaman, semakin cepat pemuatan halaman semakin kecil pengguna beralih ke halaman lain di hasil penelusuran.
Anda bisa mempelajari hal teknis terkait pengembangan web dengan belajar dari internet dan dapat anda terapkan pada web anda.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar