LKA gratis

6 Peluang Kerja Lulusan Asisten Keperawatan

Lulusan asisten keperawatan mempunyai peluang kerja yang cukup banyak, tersedia banyak informasi terkait lowongan kerja perawat.

Sebagai fresh graduate yang baru lulus dapat diterima kerja di berbagai unit pelayanan kesehatan masyarakat. Anda tidak perlu cemas tentang masa depan karier ke depan, mulai langkah pertama dengan menekuni profesi sebagai perawat di rumah sakit.

Ada berbagai macam lapangan pekerjaan yang luas bagi kamu lulusan asisten keperawatan. Jika tidak diterima di salah satu instansi, jangan pernah menyerah berusaha melamar di beberapa tempat kerja lain.

Banyak dibutuhkan tenaga pelayanan kesehatan di negeri ini, profesi bidang pelayanan kesehatan dengan kompetensi perawat sangat dibutuhkan di berbagai rumah sakit dan puskesmas.

Hampir setiap tahun terdapat perawat yang berhenti bekerja karena usia yang sudah tidak produktif lagi, maka dengan demikian ini menjadi peluang besar bagi anda untuk mulai menggantikan profesi perawat di beberapa rumah sakit tersebut.

Tidak perlu khawatir dengan persaingan perebutan lowongan kerja di rumah sakit, kamu bisa mendapatkan alternatif pekerjaan yang tugasnya serupa dengan profesi asisten perawat.

Tempat kerja berikut memberikan peluang diterima kerja yang luas bagi kamu lulusan asisten keperawatan.

Daripada menunggu informasi lowongan kerja, lebih baik anda memulai usaha dengan mempersiapkan persyaratan lowongan dan langsung datang melamar di 6 tempat kerja berikut ini.

6 Peluang Kerja bagi Lulusan Asisten Keperawatan
Asisten keperawatan

1. Rumah sakit

Rumah sakit banyak yang membutuhkan kompetensi asisten keperawatan, semakin besar pelayanan maka harus semakin banyak daya tampung profesi asisten keperawatan yang dibutuhkan.

2. Puskesmas

Walaupun pelayanan sangat kecil tapi puskesmas juga membutuhkan profesi dengan keahlian keperawatan, sebagai unit pelayanan kesehatan pertama bagi masyarakat, peluang kerja di puskesmas cukup besar bagi anda lulusan asisten keperawatan.

3. Klinik

Klinik akan membutuhkan asisten perawat profesional terutama yang fresh graduate. Banyak info lowongan kerja asisten perawat yang tersedia di info lowongan kerja yang menawarkan lowongan pekerjaan di klinik. Peluangnya lebih besar dibandingkan dengan lowongan kerja di rumah sakit umum.

4. Home Care

Home care makin banyak dibutuhkan di kemajuan kesehatan sekarang, home care menghadirkan perawat yang memberikan pelayanan kepada pasien di rumah.

Ini memberikan peluang bagi anda lulusan asisten keperawatan untuk bekerja secara mandiri di rumah para pasien dan bertanggung jawab kepada dokter di klinik dan rumah sakit.

5. Panti Jompo

Keperawatan di panti jompo dibutuhkan secara intensif, banyak peluang kerja diterima di panti jompo. Tugasnya hanya memberikan pelayanan dan perawatan kepada para lansia agar mereka mendapatkan pelayanan kesejahteraan dan kebahagiaan.

6. Posyandu

Perawat juga dibutuhkan di posyandu untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi para bayi dan anak usia dini. Walaupun termasuk dalam unit pelayanan kesehatan kecil tapi ini juga menjadi bagian dari peluang kerja bagi asisten keperawatan.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar