LKA gratis

Gaji Asisten Fotografer [SMK, SMA dan S1]

Menjadi asisten fotografer merupakan sebuah keberuntungan, karena selain profesi yang bagus, juga mendapatkan gaji yang tinggi.
Karir ini sangat bagus untuk seseorang yang hanya lulusan SMA dan SMK. Dan bagi mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman dan uang tambahan saat terjun di dunia kerja.

Walaupun pekerjaan hanya memotret dan memfoto, tapi dibutuhkan keterampilan khusus agar menghasilkan foto yang bagus dan estetik.

Fotografer dan asisten fotografer bisa mendapatkan 2-6 juta rupiah dari profesi menjadi fotografer prewedding.

Gaji pokok Asisten Fotografer
Nilai gaji pokok per bulan minimal 1.800.000 - 2.500.000 rupiah.

Walaupun gaji yang ditetapkan sudah tinggi ternyata pada kondisinya, banyak asisten fotografer yang bekerja secara lepas (freelance), dimana gaji yang diberikan antara 500.000 - 800.000 rupiah per permintaan layanan foto dari klien. 

Biasanya seorang teman akan menawarkan pekerjaan ini, untuk menjadi asisten fotografer pada acara tertentu saja dengan gaji harian.

Fotografer setidaknya membutuhkan asisten, agar tidak kewalahan dengan tugas fotografer yang tidak hanya memfoto tapi juga mengatur pakaian dan keperluan lainnya.

Fotografer dan asisten fotografer merupakan tim yang kompak dan saling melengkapi satu sama lain, untuk menghasilkan foto yang bagus sesuai ekspektasi tinggi pelanggan.

Walaupun pekerjaan dikatakan orang hanya tukang foto, tapi dibutuhkan softskill yang tidak bisa dikuasai oleh orang banyak diluar sana.

Dibutuhkan penguasaan dan kreativitas penggunaan kamera dan software editing untuk dapat menghasilkan foto yang luar biasa.
Pemotretan

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar