LKA gratis

6 Kegiatan Acara Isra Miraj untuk Anak TK

Kegiatan sekolah harus dipersiapkan dengan baik dan direncanakan sejak beberapa hari untuk menentukan apa saja kegiatan yang akan di laksanakan sekolah.

Dalam memperingati isra mi'raj sekolah taman kanak-kanak dapat membuat program kegiatan yang bertemakan perjalanan nabi Muhammad dalam melaksanakan perintah Allah.

Agar dapat membantu anda dalam menentukan kegiatan yang akan dipilih untuk dilaksanakan nantinya, Sebagai asisten saya akan memberikan informasi kegiatan positif yang dapat dilaksanakan saat perayaan isra mi'raj khusus untuk anak TK.

Anak TK cenderung menyukai kegiatan yang menyenangkan karena hal itu, saya sudah mempertimbangkan beberapa pilihan kegiatan yang bagus.

Terdapat 6 contoh kegiatan peringatan isra mi'raj bertemakan perayaan Islam sesuai dengan kualifikasi pembelajaran di taman kanak-kanak.

Kegiatan berikut ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan di sekolah taman kanak-kanak.

Beberapa diantaranya merupakan kegiatan tahunan yang juga dilaksanakan selain memperingati isra mi'raj.

Al quran

6 Contoh Kegiatan memperingati Isra Miraj untuk anak TK

Kegiatan dan lomba yang bagus untuk menyambut dan memperingati isra mi'raj :

1. Mendengarkan dongeng Cerita Isra Mi'raj Nabi Muhammad

Dalam memperingati hari isra mi'raj sekolah dapat mengundang seorang pendongeng yang terkenal.

Guru dapat mengajukan muatan atau tema dongeng yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan peringatan isra mi'raj. Contohnya seperti sebuah cerita perjalanan isra mi'raj nabi Muhammad SAW dalam menjalankan perintah Allah.

2. Hafalan Surat Pendek

Kegiatan di kelas ini bisa dilaksanakan di kelas untuk pembelajaran harian atau menjadi lomba menghafal surat pendek di sekolah.

Kegiatan ini sesuai dan cocok dengan peringatan hari-hari perayaan Islam selain isra mi'raj.

3. Mewarnai Kaligrafi

Kegiatan kaligrafi dapat menjadi salah satu ide bagus dalam menentukan kegiatan yang cocok untuk menyambut perayaan isra mi'raj.

Kegiatan ini dapat menjadi pilihan anda dalam merencanakan kegiatan yang baik untuk anak usia 4-6 tahun.

4. Membuat Poster peringatan Hari Isra Mi'raj

Kegiatan ini bisa menjadi alternatif dalam menentukan pilihan kegiatan yang bagus untuk dilaksanakan di sekolah TK.

Anak TK dapat diajak untuk membuat poster sesuai dengan tema menyambut isra mi'raj dan diwarnai serta di beri tulisan sebagai pelengkap berupa kata-kata ucapan yang baik.

5. Mengaji dan doa bersama merayakan isra mi'raj

Kegiatan tidak perlu yang besar cukup melakukan hal kecil tapi bagus untuk perkembangan agama dan moral anak bisa menjadi pilihan anda.

Salah satu kegiatan yang bisa menjadi pilihan anda dalam menyambut isra mi'raj dengan belajar mengaji buku belajar membaca Arab atau Al-quran.

6. Mengadakan kegiatan pentas seni atau Kegiatan Sosial

Kegiatan terakhir yang dapat anda pilih adalah mengadakan pentas seni atau fashion show dengan ketentuan peserta harus berpakaian muslim yang bagus dan menarik.

Atau anda dapat memilih untuk melakukan kegiatan sosial untuk memperingati isra mi'raj sesuai dengan ide saran dari sesama guru atau kepala sekolah.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar