LKA gratis

14 Bekal Buah Untuk Anak TK yang Manis

Buah segar dapat menjadi tambahan menu lengkap untuk bekal, selain berupa nasi dan lauk pauk. Buah direkomendasikan buat memenuhi gizi anak usia dini selain dari karbohidrat dan protein.
Buah merupakan makanan yang banyak disukai oleh anak TK terutama usia 4-6 tahun, selain itu buah juga cocok dijadikan bekal sehat setiap hari.
Teman-teman anak mungkin juga ingin mencoba rasa buah yang dibawa oleh anak anda. Dengan berbagi, anak akan meningkatkan rasa pertemanan antara anak-anak.
Buah buah ini dapat dimasukan ke dalam satu wadah bekal dengan ukuran buah bentuk potongan kecil-kecil agar mudah dimakan dan cepat habis.
14 Buah ini bisa menjadi ide buah yang cocok untuk bekal anak TK sebagai pelengkap makanan dan minuman untuk dibawa ke sekolah.
Buah jeruk

14 Buah yang cocok untuk Bekal anak TK

1. Semangka

Semangka buah yang cocok dijadikan buah bekal anak saat ke sekolah. Harga yang cukup murah dan mudah didapatkan membuat semangka menjadi pilihan bekal buah yang cocok untuk anak bawa.

2. Mangga

Mangga juga sangat disukai oleh anak usia dini, pemilihan mangga harus manis agar anak mau makan. Mangga juga mudah dijumpai di sekitar rumah dan toko buah di pasar.

3. Pisang

Pisang merupakan buah yang sangat mudah di dapatkan dan harga per potongnya sangat murah. Pisang bermanfaat untuk pencernaan dan cocok dijadikan bekal sekolah.

4. Melon

Buah satu ini memiliki rasa yang enak dan cocok untuk dijadikan sate buah yang terdiri dari berbagai buah buahan segar.

5. Jeruk

Jeruk juga bisa menjadi bekal buah buahan untuk dibawa anak ke sekolah, pemilihan jeruk juga harus di perhatikan agar mendapatkan jeruk dengan rasa yang manis.

6. Apel

Apel merupakan buah yang cukup keras, walaupun tidak lunak, apel dapat menjadi pilihan bekal anak TK untuk mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup.

7. Stroberi

Walaupun rasanya asam stroberi menjadi rekomendasi bekal buah yang juga bisa menjadi pilihan ibu untuk bekal anak ke sekolah.

8. Anggur

Anak mungkin akan suka buah anggur terutama yang berwarna ungu, anggur ungu memiliki rasa asam manis. Cocok dijadikan buah bekal ke sekolah.

9. Nanas

Nanas cocok dijadikan sebagai salah satu isian sate buah, nanas memiliki rasa yang kuat dan keras, tapi jika di potong dengan ukuran kecil memungkinkan anak bisa menghabiskannya.

10. Sawo

Sawo merupakan buah yang sangat manis, sawo juga cocok menjadi pilihan buah yang direkomendasikan oleh para ahli gizi seperti buah-buahan lainnya.

11. Kelengkeng

Kelengkeng bisa juga menjadi bekal anak ke sekolah, anak TK mungkin akan sangat suka buah dengan bentuk seperti kelereng ini. Ibu bisa memilih kelengkeng sebagai salah satu buah yang harus dibawa anak ke sekolah.

12. Pepaya

Pepaya terdapat berbagai jenis, jenis pepaya yang enak berwarna kuning. Pepaya bisa dipotong dengan ukuran kecil, sebagai isian sate buah.

13. Jambu

Jambu dapat dioleh menjadi jus jambu, walaupun dalam bentuk jus, jus jambu juga bisa dijadikan sebagai buah terbaik yang cocok dimakan.

14. Buah Naga

Buah naga memiliki warna yang ungu kemerahan, buah ini mudah dimakan dan beberapa anak suka dengan buah yang satu ini, bunda dapat membawakan buah ini sebagai salah satu buah segar untuk anak bawa.
Buah - buahan ini dapat dipilih untuk dibuat menjadi Sate buah, sate buah terdiri dari berbagai potongan buah-buahan yang ditusuk menjadi satu sehingga nutrisi dan gizinya terpenuhi semua.
Sate buah sangat direkomendasikan buat bekal buah anak TK selain mudah dibuat juga cepat dihabiskan. Buah - buahan harus di potong kotak - kotak agar meningkatkan selera makan saat melihatnya.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar