LKA gratis

20 Ide Nama Posyandu Lansia Yang Bagus

Posyandu lansia memberikan pelayanan kesehatan kepada para lansia bertujuan untuk usaha mensejahterakan lansia yang berada di kawasan kelurahan.

Bagi posyandu yang hendak berganti nama atau posyandu baru yang hendak mendirikan sarana kesehatan harus mempersiapkan banyak persyaratan salah satunya nama sebutan posyandu lansia.

Nama posyandu lansia harus mempunyai arti yang bagus dan unik, banyak inspirasi nama posyandu lansia yang bagus dalam bahasa jawa.

Cara termudah memberi julukan baru untuk nama posyandu lansia bisa menggunakan nama kelurahan atau desa, hal ini juga banyak ditiru oleh banyak pendiri posyandu.

Selain itu posyandu lansia juga banyak menamainya dengan nama tokoh perintis posyandu atau boleh menggunakan nama bunga.

Jika anda belum memiliki gambaran tentang nama yang cocok bisa meniru 20 ide nama posyandu lansia yang bagus dan memiliki arti yang bagus berikut ini.

Nama posyandu yang baik memiliki konsep nama yang baik juga, hindari penggunaan nama yang kurang etika dan melanggar nilai kesopanan di lingkungan masyarakat.

Di pulau Jawa, rata rata nama posyandu lansia bernama kata Jawa yang memiliki arti yang bermakna baik jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia.

Pelayanan posyandu lansia

20 Contoh Nama Posyandu Lansia yang Bagus

Contoh nama posyandu lansia sebagai berikut :

1. Posyandu Sejahtera Bina Lansia

Nama posyandu lansia ini terdiri dari kata sejahtera yang berarti makmur dan mapan. Sedangkan bina lansia yang berarti pembinaan dan perawatan kepada lansia.

2. Posyandu Mulia Bina Lansia

Nama posyandu mulia bina lansia merupakan kata yang bermakna tulus dan kasih sayang yang ditujukan kepada lansia karena tujuan setiap posyandu lansia untuk mensejahterakan lansia di kelurahan tersebut.

3. Posyandu Surya Husada

Nama surya bermakna matahari dalam bahasa Indonesia, artinya posyandu surya memberikan kehangatan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bagus untuk para anggota dan lansia.

4. Posyandu Nakula Lansia

Nama sebutan nakula merupakan nama asli dari tokoh pewayangan yang menggambarkan tokoh laki laki yang kuat.

Nama ini bagus dan cocok untuk nama posyandu yang menginginkan nama tokoh pewayangan Jawa.

5. Posyandu Kresna Lansia

Nama kresna juga merupakan tokoh pewayangan yang sering diceritakan dalam cerita sejarah dan budaya rakyat Jawa.

Nama dengan terinspirasi dari wayang Jawa ini cocok dipilih karena penyebutan yang singkat tapi juga merupakan nama yang bagus.

6. Posyandu Sadewa Lansia

Sadewa juga merupakan tokoh pewayangan yang menggambarkan karakter yang tegas dan kuat.

Nama ini cocok dipilih sebagai nama posyandu lansia yang ada unsur kebudayaan nasionalnya.

7. Posyandu Yudistira Lansia

Ada banyak nama tokoh pewayangan salah satunya Yudistira yang merupakan nama untuk anak laki laki yang kuat dan jujur.

Tidak salah untuk memilih nama ini sebagai bagian dari nama posyandu lansia karena merupakan nama sebutan yang bagus.

8. Posyandu Insan Lansia

Sebutan nama insan terinspirasi dari Al-Qur'an yang bermakna manusia, nama insan ini cocok dipilih sebagai nama karena mempunyai makna yang sama dengan makhluk hidup yang berakal.

9. Posyandu Arjuna Lansia

Posyandu arjuna banyak dipakai untuk posyandu yang berada dikawasan pulau Jawa, tapi walaupun begitu tidak ada salahnya memilih nama ini walaupun bukan dari pulau Jawa atau suku Jawa.

10. Posyandu Larasati Lansia

Nama Larasati merupakan nama perempuan yang juga dapat menjadi ide memberi nama posyandu yang unik dan banyak di isi oleh lansia perempuan.

Nama ini singkat dan bagus dipakai dalam menamai posyandu lansia dengan karakteristik perempuan.

11.Posyandu Maharatu Lansia

Nama maharatu mempunyai arti pemimpin atau pemimpin perempuan. Sesuai dengan namanya Ratu ditambah kata maharatu yang bermakna ratu dari segala kerajaan.

12. Posyandu Welas Asih lansia

Welas asih berasal dari bahasa Jawa yang mempunyai arti bantuan atau sumbangan yang kecil. Welas asih menggambar ikatan saling membantu dan bersaudara yang harus saling bergotong royong.

13. Posyandu Mekar Lansia

Nama mekar berarti seperti bunga yang bermekaran, nama mekar ini cocok karena katanya singkat tapi bermakna berkembang dengan baik.

Ini dapat menjadi alternatif pemberian nama posyandu lansia yang berbeda dengan posyandu yang lain.

14. Posyandu Selaras Lansia

Disebut selaras karena mempunyai arti makna keselarasan antara yang muda dengan yang tua. Nama selaras menunjukkan perkembangan yang sesuai dengan masa perkembangannya.

Nama ini bagus diberikan untuk nama posyandu yang baru dibangun dan dalam masa perkembangan yang dini.

15. Posyandu Wulandari Lansia

Nama Wulandari merupakan nama anak yang berarti bulan, nama ini cocok diberikan ke bayi perempuan yang mempunyai penampilan yang cantik dan menawan.

16. Posyandu Saraswati Lansia

Saraswati terinspirasi dari nama perempuan yang cocok untuk dipilih sebagai nama posyandu yang unggul dan pelayanan ramah.

Saraswati mempunyai arti keselarasan dalam memberikan nama sebutan yang bagus.

17. Posyandu Bakti Lansia

Nama posyandu bakti sangat bagus dan bermakna mengabdikan dengan tulus, nama ini bisa dipilih dan cocok untuk posyandu dengan lingkungan kecil ataupun besar.

18. Posyandu Citra Lestari Lansia

Arti kata citra merupakan kata lain dari pandangan yang baik atau nama baik yang harus dijaga. Sedangkan lestari mempunyai arti perkembangan yang pesat

19. Posyandu Dewi Tiwi Lansia

Nama ini termasuk dalam kata bahasa Jawa yang kata dewi mempunyai arti anak perempuan. Dewi Tiwi merupakan inovasi nama yang sederhana dan unik yang bagus dipilih dan digunakan dalam menamai posyandu lansia.

20. Posyandu Kartika Putri Lansia

Nama kartika putri mempunyai penyebutan yang bagus dan cocok dipilih untuk nama posyandu lansia. Nama ini terinspirasi dari nama anak perempuan karena ada nama Putri di akhiran penyebutannya.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar