LKA gratis

10 Syarat Umum Blog Diterima Adsense

Adsense merupakan salah satu untuk mendapatkan penghasilan yang menguntungkan dari kegiatan menjadi content creator blog.

Adsense mempunyai kemudahan dan keuntungan dibandingkan dengan program periklanan lain seperti adsterra, ezoic dan propellerads.

Selain itu adsense juga dapat disandingkan dengan program periklanan native ads seperti adnow, mgid dan outbrain.

Saat mendaftarkan google adsense anda harus memverifikasi blog terlebih dahulu dengan memasang kode adsense dan ads.txt .

Selanjutnya tinggal menunggu review yang membutuhkan waktu beberapa jam hingga beberapa hari.

Bila anda sebelumnya pernah di tolak adsense dengan berbagai alasan maka harus memperhatikan beberapa syarat umum berikut.

Google adsense

10 Syarat Umum Blog Diterima Adsense

1. Minimal umur 18 tahun

Agar bisa mendaftar akun adsense ada syarat dan ketentuan usia minimal yang harus dipatuhi oleh publisher adsense.

Usia publisher adsense minimal 18 tahun, jika kurang dari usia tersebut bisa menggunakan email orangtua dan data orangtua agar mudah dapat mendaftarkan blog.

2. Konten mematuhi kebijakan program adsense

Konten website yang anda publikasikan harus mematuhi kebijakan program adsense agar dapat diterima secara langsung.

Caranya anda harus bertindak secara aman dengan menulis konten yang tidak dilarang dipilih saat menjadi publiser adsense.

Konten artikel yang melanggar aturan bisa di hapus atau diganti agar bisa mengajukan kembali dan mudah untuk diterima.

3. Konten original, buatan sendiri dan menarik

Kualitas artikel yang di produksi menjadi faktor utama blog diterima google adsense, maka sebelum membuat konten anda harus mengerjakan teknik riset keyword agar konten yang dibuat asli dan original.

Kualitas konten yang harus diperhatikan saat menjadi publiser adsense anda harus membuat artikel buatan sendiri, hindari menyalin artikel orang lain agar bisa dianggap sebagai publisher yang berkompeten.

4. Konten artikel minimal 25 artikel

Walaupun tidak disebutkan secara langsung di ketentuan adsense banyak blogger yang sudah mempunyai adsense dan diterima sejak lama mempunyai tips yang bisa anda contoh.

Minimal artikel yang anda buat sendiri harus lebih dari 25 pos, tujuannya agar orang yang mereview blog anda bisa membaca dan memahami jenis konten yang anda buat.

Semakin banyak konten yang anda buat semakin baik, jangan pernah menyerah untuk membuat konten semakin banyak akan membuat blog mudah di approve.

5. Navigasi blog jelas dan lengkap

Sebelum diterima adsense sebaiknya anda melengkapi navigasi blog agar jelas dan mudah diakses oleh berbagai orang.

Buat navigasi blog di menu utama agar mudah ditemukan oleh pengunjung web, agar diterima minimal anda harus melengkapi 5 navigasi penting sebuah blog.

5 navigasi blog penting yang harus anda buat dan lengkapi antara lain :

  1. Privacy Policy
  2. Contact Us
  3. Term of service
  4. Disclaimer
  5. About us

6. Pengunjung minimal 50 visitor per hari

Walaupun tidak disebutkan ini menjadi kunci blog diterima adsense dengan cepat yang bisa anda tingkatkan di blog pribadi anda.

Ada syarat pengunjung minimal yang harus anda capai semakin tinggi akan lebih baik, minimal visitor harian sebuah blog harus lebih dari 50 visitor per hari.

Trafik pengunjung itu harus berasal dari mesin penelusuran secara google search dan Bing search maka anda harus membuat konten yang SEO agar bisa sukses mendapatkannya.

7. Menggunakan domain TLD

Tips dari blogger terdahulu yang sudah banyak ditiru agar dapat dengan mudah diterima adsense minimal domain yang anda pakai harus domain TLD seperti domain .com, .co.id, .id, .co, .net dan .org.

Sangat sulit untuk di approve domain gratis yang bereksistensi .blogspot.com maka anda minimal harus mengeluarkan uang untuk membeli domain TLD.

8. Artikel sudah banyak ke index google

Syarat wajib akun adsense di approve lainnya minimal postingan sudah lama sudah banyak yang di indek di google search.

Untuk bisa muncul di google search maka anda harus mendaftarkan blog ke google search console, layanan ini merupakan layanan gratis bagi pemilik blog yang ingin sebuah website muncul di google search.

9. Hanya mempunyai 1 akun Adsense

Masalah akun adsense yang tidak diterima yang banyak blogger keluhkan antara lain mempunyai akun adsense ganda.

Adsense mengharuskan publiser untuk hanya mempunyai 1 buah akun adsense yang digunakan per orang.

Jika mempunyai akun ganda maka anda harus memakai akun adsense yang pertama atau menutup akun lama agar bisa mendaftarkan ke email adsense baru.

10. Niche blog harus aman dan bagus

Ketentuan lain yang berkaitan dengan kebijakan program adsense terakhir berkaitan dengan Niche blog atau pembahasan blog, minimal konten blog yang dibahas harus aman dari pelanggaran.

Hindari Niche blog seperti blog ebook, blog download aplikasi dan blog phising / spam.

Niche blog yang disarankan banyak diterima oleh adsense antara lain :

  1. Teknologi
  2. Keuangan
  3. Pendidikan
  4. Pekerjaaan
  5. Kecantikan
  6. Tutorial
  7. Kuliner
  8. Tips dan trik
  9. Aktivitas sehari hari
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar