LKA gratis

7 Trik Meningkatkan CPC Adsense pada Blog

Kesuksesan di dunia blogging merupakan tujuan yang penting yang bagi sebagian orang menjadi target untuk memperoleh penghasilan.

Adsense menawarkan berbagai keuntungan yang lebih banyak dibandingkan dengan program periklanan yang mirip dengannya.

Adsense lebih menguntungkan dibandingkan dengan program periklanan yang umum seperti adsterra dan propellerads.

Bagian penting yang tidak boleh dilupakan saat menjajal adsense adalah trik untuk meningkatkan CPC blog yang harus anda ketahui sebelum terjun lebih jauh mendalami dunia blogging dan adsense.

Google adsense

Cara Meningkatkan CPC Adsense pada Blog

1. Riset keyword pilih kata kunci dengan CPC tinggi

Langkah penting yang juga harus diperhatikan saat membuat konten artikel terkait dengan riset keyword yang harus dilakukan agar SEOnya dapat bekerja dengan baik dan postingan yang terbit bisa menduduki posisi rangking 1.

Ada berbagai alat riset keyword yang bisa memperlihatkan cpc dari masing masing keyword yang bisa anda coba tapi hampir secara keseluruhan berbayar kecuali google keyword planner.

Berikut rekomendasi alat riset keyword untuk mengetahui jumlah cpc yang ada di masing masing keyword:

  1. Google keyword planner
  2. SEMrush
  3. KWfinder
  4. Ahref

2. Buat konten yang berkualitas dan meningkatkan trafik web

Konten yang disajikan tergantung dari Niche blog, semakin banyak konten dengan Niche blog yang sesuai maka cpc juga akan semakin besar.

Produksi konten yang original dan unik dengan keyword cpc besar akan berpeluang meningkatkan pendapatan adsense dibandingkan dengan berbagai cara lain yang bisa anda coba.

Selain dari konten anda juga harus memperhatikan dari sisi trafik pengunjung web, semakin banyak pengunjung web maka semakin banyak klik yang didapatkan dan berpeluang untuk meningkatkan cpc dengan cara yang alami.

Diketahui bahwa trafik pengunjung merupakan bagian penting jika anda bermain dengan adsense maka anda harus terus berusaha dan berupaya meningkatkan pengunjung web sebanyak mungkin dengan cara menggunakan teknik SEO.

3. Tempatkan iklan di beberapa bagian seperti di bawah header, in article dan sidebar

Trik selanjutnya yang harus anda ketahui yaitu penempatan iklan di ruang yang bagus, biasanya di bagian bawah header bisa meningkatkan cpc blog.

Selain di bawah header anda harus juga memasang iklan unit di dalam artikel dengan menyisipkan kode adsense di tengah postingan.

Selain itu bagian yang penting yang banyak juga dilihat oleh pengunjung blog seperti di sidebar, posisi sidebar ini cocok dipilih karena posisinya yang tetap saat di Skroll sehingga akan tetap terlihat oleh pengunjung web.

4. Blokir iklan dengan CPC yang kecil dan pilih CPC yang besar

Dari sebagian banyak trik meningkatkan cpc yang bisa anda kerjakan saat mengurus blog seperti memblokir iklan dengan cpc kecil yang tidak menguntungkan bagi pendapatan blog anda.

CPC kecil yang bisa anda blokir seperti iklan marketplace, iklan judi, iklan obat obatan dan iklan pesugihan.

Dengan memblokir iklan dengan cpc kecil bisa berpeluang menampilkan iklan dengan nilai yang besar dibandingkan sebelumnya.

5. Gunakan format iklan auto ads agar penghasilan lebih besar

Sebelum menggunakan iklan unit lebih baik anda menggunakan iklan auto ads yang lebih mudah penyetelannya.

Trik menggunakan auto ads lebih efektif di blog WP dibandingkan blog blogspot karena di blogspot ada fitur widget yang bisa bebas memasang iklan unit di bagian manapun.

Trik mencoba auto ads ini lebih menarik pendapatan CPC dibandingkan hanya memasang iklan unit, ini terbukti di blog ini bahwa auto ads lebih efektif meningkatkan cpc blog.

6. Pilih beberapa Niche blog dengan CPC yang besar

Trik yang bisa anda ubah pada blog anda adalah merupakan Niche blog menjadi berisi konten niche blog dengan CPC Besar.

Trik merubah Niche blog bisa menjadi pilihan yang efektif saat anda ingin mendapatkan CPC dengan nilai yang besar.

Supaya anda tidak bingung dalam memilih beberapa Niche blog dengan CPC besar, anda bisa memilih minimal 2 Niche blog berikut ini yang merupakan Niche blog dengan CPC yang besar.

7 Niche blog dengan CPC yang besar yang harus anda coba terapkan di blog anda.

  1. Kesehatan
  2. Pendidikan
  3. Kuliner
  4. Pekerjaan
  5. Keuangan
  6. Teknologi
  7. Aplikasi dan game

Tips lain yang harus anda ketahui adalah jika anda mempunyai blog dengan 1 Niche saja maka akan berpeluang mendapatkan CPC dengan nilai yang besar atau disebut dengan micro niche.

7. Menargetkan trafik dari negara luar untuk CPC besar

Cara terbaik untuk mendapatkan CPC yang besar diatas 5 ribu rupiah anda bisa menargetkan konten dengan target audien orang luar negeri.

Konten dengan target orang luar disebut juga dengan blog bule, blog bule lebih besar nilai cpc dibandingkan dengan CPC negara Indonesia.

Namun dibalik besarnya CPC blog bule anda harus bersaing dengan puluhan blog luar yang menargetkan keyword yang sama.

Persaingan di keyword bahasa Inggris cukup sulit dibandingkan dengan keyword bahasa Indonesia, maka anda harus benar benar membuat artikel yang berkualitas agar menang dalam SEO.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar