Giofanny Sabekti Halo saya bekerja sebagai seorang content writer, selain itu saya lulusan S1 Pendidikan Islam Anak usia dini di IAIN Ponorogo.
                                               

Cara Membuat Karakter Toca Boca dari Kertas

1 min read

mainan toca boca

Toca Boca merupakan mainan berbentuk 2D yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan terutama bagi para cewek yang suka memainkan boneka tangan.

Toca boca merupakan mainan yang sedang tren dan keren karena desainnya yang lucu dan menggemaskan sehingga cocok untuk menjadi mainan modern.

Mainan toca boca ini rata rata harus dibeli di toko dan sulit menemukan jenis mainan ini karena memang kurang termasuk mainan yang banyak di cari anak anak.

Tapi walaupun begitu bukan halangan untuk bisa memiliki dan memainkannya, anda bisa menggunakan kreativitas seni sendiri untuk membuat versi buatan tangan.

Anda tidak perlu menjadi jago menggambar untuk bisa membuat Toca Boca yang anda sukai, cukup dengan imajinasi sendiri dan mengandalkan kekuatan tangan untuk bisa membuat dengan hasil yang bagus.

Biaya yang dikeluarkan untuk membuat mainan toca boca tidak banyak hanya butuh uang kurang dari 50 ribu susah bisa mendapatkan bahan untuk membuat Toca boca versi buatan tangan sendiri.

Setelah banyak menghasilkan karakter toca boca, anda bisa dibuat buku mainan toca boca agar mudah disimpan dan dimainkan.

Berikut merupakan bahan yang diperlukan untuk membuat Toca boca yang hendak anda buat dengan kreativitas:

Bahan bahan :

  1. Kertas berwarna (origami)
  2. Lem kertas
  3. Pensil
  4. Spidol warna
  5. Kertas karton
  6. Gunting

6 Cara Membuat Rumah dan Karakter Toca boca

1. Cari referensi karakter, pakaian dan peralatan rumah

Langkah pertama membuat karakter toca boca yang lucu dikerjakan dengan cara mencari referensi karakter, pakaian dan peralatan rumah.

Anda bisa mencari gambar karakter di google atau menggambar versi buatan sendiri menggunakan kreativitas dan imajinasi masing masing yang unik.

2. Gambar sketsa karakter, peralatan rumah dan pakaian

Langkah selanjutnya yang harus dikerjakan menggambar karakter dan rumah, langkah mudah menggambar karakter bisa dengan menggunakan sketsa terlebih dahulu kemudian digambar dengan spidol warna.

Atau jika anda ingin lebih mudah dalam membuat karakter toca boca yang unik bisa dilakukan dengan mencetak desainnya menggunakan printer kemudian di gunting.

Siapkan kertas karton kemudian di lem dengan gambar karakter agar toca boca kuat tidak mudah terlipat karena kertas yang digunakan tipis.

3. Potong sketsa menggunakan gunting

Setelah menggambar selesai langkah selanjutnya dilanjutkan dengan memotong sketsa karakter menggunakan bantuan gunting.

Dari sini toca boca sudah setengah jadi dan sudah terlihat bagus hasil yang terlihat dan dilanjutkan dengan memberikan detail menggunakan pensil dan spidol warna.

4. Berikan detail pada gambar karakter agar realistis

Berikan detail meliputi mata, telinga, mulut dan garis pada pakaian dengan begitu mainan sudah hampir jadi dan siap untuk dimainkan.

Buat juga gambar perabotan rumah dan latar belakang karakter sehingga bisa dimainkan dengan bagus dan sempurna.

5. Rangkai setiap sketsa karakter dan tempel dengan lem

Rekatkan dengan lem karakter dan rumah menggunakan karton agar gambar kuat tidak mudah terlipat dan rusak.

Rangkai setiap karakter dengan dekorasi yang ada di latar belakang sehingga hasilnya bisa terlihat unik dan lucu.

6. Periksa lagi dan sempurna hasil akhir dengan spidol warna

Walaupun sudah jadi karakter toca boca masih perlu di periksa dan disempurnakan lebih jelas lagi menggunakan pensil dan spidol warna.

Berikan detail lebih jelas lagi agar toca boca semakin realistis dan bagus setidaknya hasilnya hampir mendekati toca boca buatan pabrik dan masih seru dimainkan.

Giofanny Sabekti
Giofanny Sabekti Halo saya bekerja sebagai seorang content writer, selain itu saya lulusan S1 Pendidikan Islam Anak usia dini di IAIN Ponorogo.

Pengalaman Asisten Dokter Gigi di Vivre Dental

Salam kenal, berikut ada cerita 3 orang wanita muda yang membagikan cerita pengalamannya. Contents1 Cerita Pengalaman 3 orang wanita Menjadi asisten dokter gigi1.1 Pertanyaan...
Giofanny Sabekti Giofanny Sabekti
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *