LKA gratis

Cara Memasang Kode Adsense di Blogger

Sebagai pemula yang sedang menjadi seorang yang bekerja sebagai blogger mempunyai banyak tantangan untuk bisa mendapatkan pendapatan dari kegiatan yang merupakan hobi ini.

Kegiatan blogger merupakan kegiatan yang dapat mengembangkan minat dan bakat pada arah kepenulisan konten, konten merupakan bagian yang tidak terlepaskan dari adsense.

Pada adsense website harus mempunyai konten yang mencukupi untuk bisa di setujui dan bisa berpenghasilan dari menulis pos.

Setelah lebih dari 6 bulan akun blogger bisa di daftarkan ke adsense untuk bisa menghasilkan uang dari karya yang sudah dipublikasikan.

Tantangan demi tantangan terus dihadapi untuk bisa sukses mulai dari tantangan yang sulit hingga tantangan kecil yang bisa diatasi dengan mudah dengan bantuan google.

Saat anda mengunjungi website adsense untuk siap mendaftarkan blog anda harus memasang kode adsense ke blog agar bisa diverifikasi dan bisa menunggu email persetujuan selama beberapa hari ke depan.

Bagi pemula mungkin akan bingung bagaimana memasang kode adsense ke blogger sedangkan saya masih belum mengerti.

Beruntung anda bisa dapat dengan mudah memasang kode adsense ke blog dengan bantuan artikel ini, semoga artikel ini berguna untuk menyelesaikan masalah anda itu.

Anda tidak harus jago coding untuk bisa memasang kode adsense ke blog, mungkin anda pernah mendaftarkan blog ke google search console.

Saat mendaftarkan ke google search console anda harus memasang kode verifikasi terlebih dahulu ke blog, cara ini sama digunakan untuk memasang kode adsense ke blog anda.

Ada yang perlu diperhatikan saat memasang kode adsense untuk pertama kalinya, hal itu merupakan letak untuk menyisipkan kode adsense ke template blogger.

Untuk membantu anda dalam memasang kode adsense berikut tutorial bergambar yang mudah untuk di ikuti cara dan pelajari dengan hati hati agar kode adsense berhasil di verifikasi.

Kode adsense

Cara memasang kode adsense ke Blogger

1. Salin kode Adsense

Kunjungi website adsense dapatkan kode adsense dan salin kode secara keseluruhan, kode ini merupakan skrip yang merupakan cara google untuk menampilkan iklan ke blog yang sudah disetujui.

2. Buka blogger

Kunjungi website blogger dan masuk ke akun google kemudian pilih menu dan cari menu tema atau dalam bahasa Inggris disebut theme.

3. Kunjungi menu tema atau theme

Pilih menu tema atau theme dan selanjutnya akan terlihat tombol dropdown di dekat tulisan costumize atau Sesuaikan, cara memasangnya harus melalui edit HTML template.

4. Tekan tombol dropdown dekat costumize atau Sesuaikan

Pilih dropdown dekat costumize dan pilih menu lagi edit HTML selanjutnya proses menyisipkan kode adsense.

5. Pilih edit HTML atau Mengedit HTML

Setelah menekan edit HTML selanjutnya akan terlihat berbagai kode yang bernama XML yang merupakan template dari blogger.

6. Tempelkan kode adsense di bawah <head>

Setelah menyalin kode adsense, selanjutnya menyisipkan nya ke dalam tulisan kode XML di template.

Penting : Anda wajib menempelkan kode adsense dibawah tulisan kode <head>, setelah selesai kemudian simpan.

Langkah terakhir verifikasi kode adsense ke website adsense agar bisa melanjutkan ke proses review yang harus menunggu beberapa hari saja.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar