9 Tugas Dokter Untuk Pelajaran Anak TK

Tema pekerjaan dikembangkan lebih rinci oleh guru agar dapat digunakan dalam pembelajaran anak TK, contoh profesi umum yang penting keberadaannya adalah profesi dokter.

Profesi dokter banyak dibutuhkan oleh masyarakat, agar dapat memeriksa kesehatan dan penyakit yang dialami masyarakat.

Pengembangan profesi terkait dokter adalah materi tugas dokter yang harus anak TK pahami dari penjelasan yang disampaikan oleh guru kelas.

Dalam membantu anda dalam mengajarkan materi tugas dokter, saya sudah membuatkan kegiatan dokter selama mereka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berobat.

Kegiatan dokter ini termasuk dalam kategori tugas dokter yang bisa diajarkan kepada anak TK sebagai materi belajar tema pekerjaan atau profesi.

Tidak hanya pemberian teori saja tapi guru juga harus mempersiapkan lembar kerja anak yang sesuai dengan tema pekerjaan agar dapat mengembangkan 8 perkembangan anak pada usia keemasan.

Selain dokter terdapat juga profesi lain yang juga berkaitan dengan tema pekerjaan, artikel tersebut berjudul tugas polisi untuk pelajaran anak TK yang dapat anda ketahui di tautan baca juga dibawah ini.

Baca juga : Tugas polisi untuk pelajaran anak TK

Foto dokter


9 Tugas Dokter untuk pelajaran anak TK

Daftar tugas dokter sebagai berikut :

1. Menanyakan keluhan pasien

Agar dokter dapat menjalankan pekerjaan dengan baik, dokter harus mengetahui keluhan yang dialami pasien.

Dengan memahami keluhan tersebut, ia dapat mengetahui penyakit yang di derita oleh pasien dan agar dapat ditangani dengan pemberian obat.

Keluhan yang disampaikan akan ditindak lanjuti dengan pemberian resep dan harus menembus obat di ruang farmasi atau apotek.

2. Melakukan operasi kepada pasien

Dokter spesialis seperti dokter bedah juga menjalankan tugasnya melayani pasien dengan memberikan pelayanan bedah untuk menyembuhkan penyakit.

Tugas dan tanggungjawab ini sangat berat karena berkaitan dengan nyawa dan kehidupan pasien.

3. Membuatkan resep dokter ke pasien

Dokter bertugas membuat resep dari keluhan yang disampaikan oleh pasien. Dokter membuat resep untuk diberikan kepada pasien untuk menebus obat di apotek.

Kegiatan dokter ini terus berlanjut menangani pasien selanjutnya dan juga memberikan resep lagi kepada pasien selanjutnya tersebut.

4. Memeriksa kondisi pasien

Pasien yang datang juga melalui proses pemeriksaan untuk mengetahui kondisi dan kesehatan pasien.

Pemeriksaan ini penting sebagai alat diagnosa penyakit yang diderita dan selanjutnya diberikan tindakan seperti pemberian obat atau tindakan bedah/ operasi.

5. Mendiagnosa penyakit pasien

Setelah melalui proses pemeriksaan berkelanjutan sebagai standar operasional maka dokter bertugas untuk memberikan kesimpulan diagnosa penyakit yang diderita kepada pasien serta keluarganya.

Diagnosa yang di informasikan selanjutnya dilakukan pemberian obat atau perawatan selama beberapa hari agar dapat mengetahui lebih jelas sebab keluhan dan penyakitnya.

6. Memantau perkembangan kesehatan pasien

Selama dirawat di rumah sakit dokter selalu memantau perkembangan kesehatan pasien untuk mengetahui perkembangan pemulihan kesehatan setelah dirawat selama beberapa hari.

Pemantauan ini merupakan tugas dokter lainnya yang perlu diketahui oleh anak TK. Agar mereka yang bercita cita sebagai dokter dapat bangga dengan apa yang dicita-citakan.

7. Melakukan terapi kepada pasien

Selain pemberian obat dokter juga bertugas melakukan terapi kepada pasien yang sedang rawat jalan dan rutin kontrol untuk memantau kondisi terkini dan perkembangannya selama pemberian obat.

Dokter tidak hanya duduk diam tapi juga peduli dengan apa yang dialami pasien karena ini salah satu tanggung jawab profesi dokter.

8. Memberikan saran aktivitas dan pola makan yang baik

Tugas dokter juga memberikan nasihat penting kepada pasien terkait dengan aktivitas dan pola makan yang mempengaruhi penyakit yang dirasakan.

Karena hal itu dokter memberikan saran mengubah aktivitas dan pola makan yang dibatasi seperti berhenti untuk makan makanan tertentu yang berefek ke penyakit.

9. Mencatat perkembangan kesehatan pasien ke komputer

Fasilitas Dokter di ruang prakteknya seperti komputer, kegiatan menggunakan komputer diperlukan untuk proses pencatatan diri dan perkembangan penyakit selama rawat jalan di rumah sakit selama beberapa bulan berlalu.

Penggunaan komputer juga berfungsi untuk mencatat rekam medis dan mengurus obat dan keluhan selama pemberian obat saat rawat jalan.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar