LKA gratis

12 Perlengkapan Rekreasi untuk Anak TK

Rekreasi adalah kunjungan bersama sama ke tempat wisata yang bertujuan untuk melepas penat selama bekerja atau belajar.

Kegiatan anak TK cenderung padat dan banyak kegiatan yang melelahkan, rekreasi merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus di ikuti oleh anak TK.

Rekreasi merupakan tema pelajaran anak TK di sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan tempat wisata dan kegiatan belajar yang berkaitan dengan rekreasi.

Terkadang sekolah mengadakan kegiatan rekreasi ke tempat wisata sebagai kegiatan tahunan yang wajib di ikuti oleh siswa.

Saat rekreasi anak tidak hanya melihat dan bermain main tapi juga belajar banyak hal yang menyenangkan dan bermakna.

Saat rekreasi anak TK diwajibkan untuk membawa perlengkapan penting penting saja dengan tujuan agar bisa digunakan disana, serta tidak memberatkan saat dibawa berpergian.

Untuk membantu ibu dan guru terkait perlengkapan rekreasi yang penting yang harus diingat dan dibawa anak selama kegiatan rekreasi berlangsung, sebagai asisten saya akan memberikan ide perlengkapan rekreasi yang wajib dibawa oleh anak selama berwisata.

Rekreasi air

12 Perlengkapan Rekreasi untuk Anak TK yang wajib dibawa

1. Pakaian ganti

Pakaian merupakan salah satu dari perlengkapan yang tidak boleh dilupakan saat akan berwisata terutama rekreasi di wisata air.

Baju dan celana cadangan digunakan sebagai pakaian ganti ketika pakaian yang digunakan sudah bau keringat atau basah.

2. Topi

Topi mempunyai 2 fungsi yang penting yang wajib dibawa anak saat sedang rekreasi di tempat wisata.

Topi mempunyai fungsi untuk melindungi kepala dari cahaya matahari yang bisa membuat kepala menjadi pusing.

Topi juga digunakan untuk berhias agar terlihat keren dan menyimbolkan kegiatan rekreasi.

3. Kaca mata

Kaca mata merupakan alat yang berfungsi untuk melindungi mata dari cahaya matahari yang menyilaukan dan juga kaca mata dapat digunakan untuk bergaya.

Diketahui kaca mata merupakan perlengkapan rekreasi yang harusnya dipakai anak saat ditempat wisata.

Kaca mata menyimbolkan kegiatan rekreasi untuk sarana hiburan setelah menjalani masa belajar di sekolah.

4. Jaket

Jaket merupakan pakaian yang harus digunakan dan dimasukkan ke dalam tas ransel selama perjalanan ke tempat rekreasi.

Jaket dapat memberikan kehangatan ke tubuh agar tidak mudah sakit seperti masuk angin dan melindungi kulit tangan dari panas matahari.

5. Masker

Tidak lengkap jika saat rekreasi tidak membawa dan memakai masker, karena memakai masker sangat disarankan saat sedang rekreasi.

Masker mempunyai kegunaan untuk menyaring udara dan menghindari dari debu yang mengganggu pernapasan selama rekreasi.

6. Obat mabuk perjalanan dan Minyak kayu putih

Obat merupakan perlengkapan rekreasi yang harusnya dibawa anak saat sedang rekreasi yang berguna untuk memulihkan kondisi tubuh dan kesehatan bila mengalami sakit ringan.

Contohnya seperti mabuk perjalanan maka anak perlu membawa obat mabuk perjalanan atau jika anak masuk angin maka perlu membawa minyak kayu putih.

7. Kresek

Kresek merupakan perlengkapan penting yang memiliki banyak kegunaan terutama untuk wadah muntahan bila anak mabuk perjalanan.

Selain itu kresek digunakan untuk tempat menaruh perlengkapan mandi dan tempat menyimpan baju yang basah saat rekreasi di wisata air.

8. Bekal / Jajanan ringan

Konsumsi anak TK harus dibawa saat menjalani kegiatan rekreasi yang wajib contohnya seperti bekal atau jajanan ringan.

Bekal merupakan nasi goreng merupakan ide bekal yang cocok untuk anak TK, selain itu Snack juga harus dibawa agar bisa dimakan selama perjalanan rekreasi di bus.

9. Minuman botol

Ibu harus menyiapkan peralatan yang berkaitan dengan konsumsi anak saat mereka menjalani rekreasi di tempat wisata contohnya membawa minuman yang berbentuk botol.

Minuman botol dibawa ke dalam ransel agar bisa diminum saat anak merasa kehausan, botol minuman bisa di isi dengan air putih, jus dan teh.

10. Alat mandi

Alat mandi juga merupakan alat wajib yang harus dibawa saat rekreasi yang digunakan untuk sarana kebersihan tubuh.

Alat mandi seperti sikat gigi, pasta gigi dan sabun dibawa untuk digunakan saat mandi di tempat rekreasi agar tubuh menjadi segar dan bersih.

11. Handuk

Handuk merupakan perlengkapan wajib yang harus dibawa saat rekreasi terutama jika kegiatan rekreasi di tempat wisata air seperti kolam renang.

Handuk digunakan untuk mengeringkan tubuh yang basah setelah bermain dengan air, dan juga untuk mengusap muka jika berkeringat.

12. Jam tangan

Perlengkapannya rekreasi yang harus dibawa oleh anak TK yang terakhir berupa jam tangan. Anak TK harus mempunyai jam tangan jika mereka tidak diperbolehkan untuk membawa HP.

Jam tangan memiliki 2 fungsi yang sangat bagus, pertama untuk mengetahui waktu pukul berapa dan kedua sebagai perlengkapan untuk bergaya agar terlihat keren.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar