5 Manfaat Makan Telur Puyuh untuk Kucing

Kucing sehat

Kucing merupakan hewan yang mudah bergaul dengan manusia, kucing terdapat berbagai jenis salah satunya kucing liar atau kucing biasa yang suka makanan apa saja.

Makanan kucing peliharaan pada umumnya seperti ikan sungai atau ikan laut mempunyai banyak manfaat dan gizi bagi pertumbuhan kucing.

Telur puyuh merupakan nutrisi yang kaya akan protein yang bisa dijadikan lauk makanan seperti masakan telur puyuh balado dan telur puyuh kecap.

Telur puyuh rebus merupakan pengolahan telur puyuh dengan cara yang mudah dan cepat, rasa dari telur puyuh rebus hampir tidak memiliki rasa mirip seperti telur ayam.

Telur puyuh ternyata bisa dijadikan makanan tambahan untuk menambah gizi kucing peliharaan agar cepat gemuk.

Kucing boleh untuk makan telur puyuh baik telur puyuh rebus yang berwarna putih dan kuning tapi tidak boleh berlebihan bisa berbahaya karena bisa menyebabkan kucing muntah dan mencret.

Beberapa kucing sangat menyukai daging telur puyuh karena ukurannya kecil sehingga mudah dimakan dan digigit oleh kucing. Tapi ada juga yang tidak suka dan tidak mau makan telur puyuh rebus.

5 Manfaat telur puyuh untuk kucing peliharaan


Daftar manfaat makan Telur puyuh bagi kucing sebagai berikut :

1. Meningkatkan nafsu makan kucing


Telur puyuh yang sudah direbus hingga matang dapat diberikan langsung untuk kucing agar dimakan, makan telur puyuh rebus dapat menambah nafsu makan kucing hingga mereka mampu menghabiskan beberapa butir telur puyuh matang.

Kucing yang suka telur puyuh biasanya kucing liar yang jarang untuk bisa mendapatkan makanan yang layak, dari makan puyuh ini kucing bisa membuat perut menjadi kenyang.

2. Menambah berat badan kucing


Cara untuk menggemukkan kucing bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang mempunyai kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi.

Makanan kucing yang mempunyai banyak kandungan nutrisi contohnya seperti kuning telur puyuh rebus.

Dari banyaknya kandungan nutrisi dari telur puyuh dapat membuat kucing menjadi lebih mudah gemuk dan berat badannya menjadi bertambah.

3. Menjaga pertumbuhan bulu kucing


Dari melihat aspek makanan dan nutrisi yang diberikan oleh pemilik maka pertumbuhan bulu kucing menjadi sehat dan tidak mudah rontok.

Dari makan telur puyuh rebus, kucing bisa menjaga pertumbuhan bulu dan kesehatan bulu kucing agar kuat.

Pertumbuhan bulu kucing perlu diperhatikan dengan baik agar tidak kucing menjadi lebih terawat dan sering diperhatikan.

4. Menambah gizi bagi kucing peliharaan


Kandungan gizi dari putih telur dan kuning telur bisa digunakan untuk menambah gizi bagi kucing peliharaan.

Gizi dari telur puyuh cukup untuk memperkuat pertumbuhan bulu, menambah berat badan dan menyehatkan tulang kucing.

Kucing harus diberi puyuh yang cukup banyak agar gizi yang diperlukan bisa terpenuhi dengan baik agar tetap sehat badannya.

5. Menyehatkan tulang dan gigi kucing


Manfaat dari kucing makan makanan dari telur puyuh dapat berguna untuk menyehatkan dan menjaga pertumbuhan tulang kucing.

Karena banyak kandungan gizi dan vitamin makanan kucing ini harus diberikan secara teratur setiap 1 Minggu sekali.

Pertumbuhan gigi kucing juga dapat berkembang dengan baik dan tetap kuat, itulah 5 manfaat telur puyuh untuk makanan kucing yang bisa menjadi pilihan para pecinta kucing.
Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar