LKA gratis

20 Jajanan Untuk Acara Market Day Anak TK & SD

Kegiatan semester di taman kanak-kanak juga ada yang mengadakan acara market day bagi anak TK dan anak SD, tujuannya untuk unjuk diri dalam kemampuan menjual berbagai jajanan.

Sekolah TK & SD mengadakan acara market day untuk membuat kegiatan dan berbagai acara yang positif untuk memberikan pendidikan yang menyenangkan bagi anak TK / anak SD selama belajar di TK / SD tersebut.

Baca juga : 10 kegiatan Hari pahlawan untuk anak TK

Kegiatan ini berguna untuk mengajarkan teknik berjualan dan bertransaksi yang baik untuk anak sebagai bekal pengetahuan susahnya menjaga stand sederhana yang menjual makanan dan minuman.

Hal ini mengajarkan anak TK dan anak SD untuk dapat mengerti beberapa orangtua yang berjualan demi mendapatkan uang halal untuk bertahan hidup di jaman yang serba sulit.

Menjelang acara market day, siswa, guru dan orangtua harus mempersiapkan stand yang berfungsi sebagai lapak berjualan dan mendesain dekorasi yang bagus agar acaranya terlihat bagus untuk didokumentasikan.

Baca juga : 10 kegiatan Pramuka siaga untuk anak TK

Anda mungkin bingung dengan apa jajanan yang cocok disiapkan untuk dijajakan di acara market day untuk anak didik dan anak saya nanti.

Untuk membantu anda menemukan ide jajanan yang bagus dan cocok untuk kegiatan market day, saya sudah membuat saran dan ide jajanan yang bisa dibuat sendiri atau di beli di pasar.

Perlu untuk diketahui bahwa jajanan untuk acara market day tidak perlu banyak variasi cukup 3 - 5 variasi jajanan yang berbeda saja sudah cukup, kegiatan ini merupakan pasar kecil untuk mengisi kegiatan semester saja.

Sementara secara umum untuk pembeli targetnya adalah orangtua siswa, sesama teman kelas dan guru sekolah.

Jualan market day

20 Jajanan Acara Market Day untuk Anak TK dan SD

Saran jajanan acara market day sebagai berikut:

1. Puding Cup

Puding ukuran cup kecil bisa dipilih untuk dijajakan di acara market day di sekolah. Pembuatan yang mudah dan cepat jadi bisa anda pilih tidak perlu memikirkan hal yang ribet.

2. Donat

Donat merupakan jajanan yang mudah ditemui di pasar dan ini juga cocok digunakan untuk acara jualan market day di sekolah anak anda.

3. Sate Tahu

Sate tahu juga saran jajanan yang enak dan murah sehingga banyak yang beli karena teman sekolah karena uang jajan yang diberikan oleh orangtua sedikit.

4. Es Teh

Jajanan supaya lengkap juga menjual minuman dengan kemasan kecil, es teh menjadi solusi yang mudah dibuat dan menjadi alternatif selain jajanan pasar berupa makanan.

5. Roti Cokelat

Roti Cokelat juga bisa dipilih sebagai salah satu jajanan market day yang enak dan murah dibeli. Jajanan ini mudah ditemukan di toko retail dan pasar.

6. Es Teler

Stand tidak hanya di isi makanan yang sama saja tapi juga perlu minuman yang juga harus di jual. Es Teleh bisa menjadi pilihan bagi siswa untuk melaksanakan acara market day di sekolah.

7. Kue bolu

Kue bolu merupakan jajanan pasar yang murah dan mudah ditemukan. Jajanan ini bisa menjadi ide dalam memilih produk yang bagus untuk dijual di stand.

8. Kue Lapis

Kue lapis yang terdiri dari berbagai warna seperti pelangi ini juga bisa menjadi pilihan untuk dipilih untuk acara market day nanti biar jajanan yang dijual beragam dan terlihat menarik.

9. Pastel

Pastel merupakan jajanan yang murah harganya dan bisa dibeli di pasar, tidak perlu memikirkan pilihan jajanan yang sulit didapat pilih saja jajanan yang murah dan mudah ditemui di pasar.

10. Klepon

Klepon bisa dibungkus dengan daun pisang dan dijajakan di stand yang ada di sekolah dan Jajanan ini merupakan makanan ringan yang termasuk jajanan pasar tradisional.

11. Sandwich

Roti sandwich juga jajanan yang banyak ditampilkan di acara market day di sekolah lain yang siswa dan orangtua pilih sebagai jajanan murah dan enak.

Roti ini mudah ditemukan di toko terdekat dan cocok untuk dijajakan di sekolah nanti.

12. Sate Buah

Sate buah jajan yang kekinian yang terdiri dari beberapa jenis buah yang berbeda beda seperti nanas, buah naga, mangga dan kiwi. Ini juga jajanan yang cocok ditampilkan di stand acara market day.

13. Kroket

Kroket ini juga jajanan tradisional yang banyak dipilih untuk acara PMT sebagai Jajanan inovasi untuk acara lomba khususnya dalam membuat menu PMT untuk lansia.

14. Jenang

Jenang merupakan jajanan tradisional jaman orangtua zaman dahulu. Jajanan ini juga mudah ditemukan di pasar dan bisa dipotong kecil kecil agar mudah habis dan murah dibeli.

15. Sosis Solo

Jajanan untuk Snack kondangan ini merupakan jajanan yang sering dianggap enak dan ini bisa menjadi alternatif pilihan menu makanan untuk di jajakan di stand yang sudah disiapkan.

16. Popcorn

Jajanan ini merupakan jajanan yang sering dijual di acara market day baik di TK dan SD. Walaupun begitu ini juga ide yang jarang anda pikirkan dalam menentukan pilihan jajanan untuk acara market day nanti.

17. Jus buah

Selain es, juga ada jajanan berupa minuman dari sari buah, jus buah bisa dibungkus kecil dengan Pastik lalu di ikat dan didinginkan agar enak dan segar.

18. Brownies

Kue brownies juga bisa menjadi ide yang tidak sempat anda pikirkan, jajanan ini bisa dibuat kecil kecil sehingga mempunyai harga yang murah untuk dibeli teman sekolah dan orangtua murid.

19. Serabi

Serabi merupakan jajanan zaman dahulu yang enak, terdapat berbagai inovasi dari serabi ini seperti toppingnya yang beraneka ragam dan mempunyai warna - warna yang menarik.

20. Sempol ayam

Jajanan pedagang kaki lima di sekolah ini juga merupakan jajanan yang enak dan terjangkau dengan uang jajan siswa. Untuk mendapatkan bisa membeli di pedagangnya atau membuat sendiri.

Bagikan melalui media sosial
Atau
Bagikan dengan tautan
Posting Komentar